You've successfully subscribed to Program Pascasarjana STIA Bina Taruna Gorontalo
Great! Next, complete checkout for full access to Program Pascasarjana STIA Bina Taruna Gorontalo
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Success! Your billing info is updated.
Billing info update failed.

Tujuh Mahasiswa PPs Sukses Pertahankan Hasil Riset

Dendi Sahidu
Pembukaan Ujian Hasil Tesis atau Ujian Kelayakan digelar Program Pascasarjana (PPs) STIA Bina Taruna Gorontalo di ruang sidang kampus Bina Mandiri Gorontalo. Rabu(25/11/2020)

KAMPUS STIA-BT - Program Pascasarjana (PPs) STIA Bina Taruna Gorontalo menggelar ujian seminar hasil tesis atau ujian kelayakan. Rabu(25/11/2020)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktut PPs, Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si ini diikuti oleh tujuh mahasiswa akhir studi.

Dalam sambutannya, Direktur PPS, Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si menjelaskan, jika seminar ujian hasil tesis ini merupakan kesempatan peserta ujian bagaimana bisa mempertahankan riset yang telah dilakukan selama berada dilapangan. Sehingganya jika ini terlampaui dengan baik, maka tentu bisa lanjut ke ujian akhir tesis.

"Jelas jika ini adalah tahapan menuju akhir dari studi, jika ini dilalui dengan baik, tentunya akan menuju ke ujian akhir tesis kemudian di yudisium dan berhak menyandang gelar magister Sains. Namun jika tidak, bisa diperintahkan untuk turun kembali kelapangan karena masih banyak kekurangan-kekurangan yang didapatkan. Kita masih lihat mana domain yang masih bisa ditambah dan dikurangi. Saya berharap ini bisa mempertahankan hasil tesisnya," harapnya.

Namun ketujuh peserta sukses mempertahankan hasil riset dan berhak untuk maju dalam ujian akhir sidang nanti. (Dikutip dari Harian Rakyat Gorontalo-Ais)